Berbagi Ceritaku


Tulisan blog tentang ceritaku sendiri. Ya .. sekedar coba - coba aja dan pingin nyeritain tentang kehidupanku di sekolah, teman - teman, serta pengalaman yang aku miliki. Seperti siswi SMP pada umumnya, hari-hariku di sekolah diisi dengan canda tawa bersama, kekocakan, dan kegilaan teman-temanku. Tapi, pada tulisan blogku kali ini aku akan menceritakan tentang temanku yang biasa dipanggil mbahbroo.
Waktu awal semester kelas 9, aku sama sekali nggak pernah ngobrol sama si mbahbroo (mungkin karena tempat duduknya yang jauh). Dikelas, mbahbroo ini punya komplotan yang super komplit deh, ada yang kocak kayak mbahbroo, males poll, sering bikin anak emosi, dari yang mukanya nggak cakep - cakep amat sampek yang mukanya cakep abis. Beberapa bulan kemudian, tempat duduk mbahbroo dipindah d belakang bangkuku, nnah dari sini nih aku mulai deket sama si mbah.

Hal pertama yang bikin aku keinget banget sampek sekarang ithu, waktu kita disuruh bentuk kelompok tugas Bhs. Indonesia dia ngebet banget masuk kelompokku, sampek – sampek dia bilang “Ayo a wi, aku juga pingin dapet nilai bagus lo” pertamanya aku sih nggak mau, tapi karena liat mukanya yang melas aku jadi kasihan akhirnya, kita sekelompok. Guru Bhs. Indonesia ku sampek bilang “Dewi, Rizal(mbahbroo) sama Renanda(kompolotannya mbahbroo) di kasih kerjaan biar nggak nganggur” aku bilang iya iya aja.
Lama setelah itu, dia nanya ke aku “He, kamu tau bahasa inggrisnya ganteng a ?” dalam hati aku bilang ‘Ini si mbahbroo, karena terlalu polosnya atau terlalu bodohnya ya sampek nggak tau’. Aku jawab “Handsome lah”. Kata mbahbroo dengan gaya sok pintarnya “Salah, masa ganteng handsome”. Aku bertanya – tanya dong, apalagi kalo bukan handsome, ternyata jawabannya tuh bikin aku shook. Dengan pedenya dia bilang “Lokk at me”. Sumpah pede banget ya tu orang.
Seminggu sebelum UN kita ngerayain ulang tahun mbahbroo. Karena kita semua baru inget kalo hari ithu ulang tahunnya, kita semua langsung cepet cepet beli kue, dll. Rencana kita semua sih mau ngerayainnya pulang sekolah, eh lha kok si mbahbroonya malah kabur (takut dikerjain mungkin ye). Padahal kita udah sampek kejar – kejaran sambil bawa kue kayak orang jualan, nnah akhirnya kita ngerayainnnya didepan ruang pos satpam(gila, malu-maluin kan ?) kita ngerayaain hari lahirnya yang ke-15, tapi karena dia udah tua lilinnya kita balik jadi 51, mukanya ihklas nerima tuh tapi. Abis tiup lilin didepan pos satpam, mungkin karena si mbahbroo malu dia ngajak kita balik kekelas, seru deh pokoknya. Setelah kita seru - seruan dikelas kita udah punya rencana buat ngerjain mbahbroo(nglempar pakek tepung sama telur), mungkin karena terlalu semangatnya ya .. telurnya bukan kena mbahbroo malah pecah ke rok sekolahku, tepung yang harusnya buat mbahbroo juga malah jatuh kececeran dijalan, haduh haduh haduh gagal ini kita punya rencana. Malemnya dia bikin tweet "Makasih ya rek tepung sama telurnya" apaan ? padahal dia nggak kena sama sekali kan.

0 komentar:

Posting Komentar